Berita


Berita


Jumat, 21 Januari 2022 | 89 views
SISWA KELAS IX SMPN 2 KLATEN IKUTI SOSIALISASI PPDB SMA PRADITA DIRGANTARA

Sebanyak 256 siswa kelas IX SMP Negeri 2 Klaten mengikuti sosialisasi SMA Pradita Dirgantara yang berlangsung di Gedung Ganesha. Kegiatan dilaksanakan pada Jumat 21 Januari 2022 dimulai pukul 06.30 s.d 07.30 wib. Hadir dalam kegiatan tersebut adalah tim sosialisasi dari SMA Pradita Dirgantara yang dipimpin oleh Mayor Yogie Azhar, M.Tr., SOU.

Dalam sambutannya, Kepala SMP Negeri 2 Klaten melalui WKS Kesiswaan, Subroto, M.Pd. menyampaikan ucapan terimakasih kepada KOmandan Lanud Adi Soemarmo Solo yang diwakili oleh Mayor Yogei Azhar. "Pagi ini sangat membanggakan bagi keluarga SMP Negeri 2 Klaten karena kedatangan tamu istimewa, pak Mayor Yogie dan tim yang berkenan memberikan sosialisasi PPDB di SMA Pradita Dirgantara" ungkapnya. Lebih lanjut Subroto berharap melalui sosialisasi ini, para siswa khususnya kelas IX memiliki wawasan yang luas, memiliki referensi yang beragam kemana nantinya akan melanjutkan studi demi meraih masa depan yang gemilang. "SMA Pradita Dirgantara ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan" tegas Subroto.

Mayor Yogie Azhar, M.Tr., SOU. menyampaikan bahwa SMA Pradita Dirgantara merupakan World Class Boarding School for Future Leaders yang serius dalam mempersiapkan kader calon pemimpin bangsa. "Komandan Lanud Adi Soemarmo memanggil putra putri terbaik bangsa untuk dididik dan dilatih menjadi calon pemimpin" Ungkap Mayor Yogie. Sebagai sekolah yang relatif baru karena baru berdiri pada 2018, Capaian SMA Pradita Dirgantara sangat membangakan dengan banyaknya prestasi yang diraih dan jumlah lulusan yang diterima diberbagai perguruan tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. Selain masuk ke berbagai perguruan tinggi, tidak sedikit siswa yang diterima di AAU maupun AAL. Lebih lanjut, Mayor Yogie menyampaikan bahwa meskipun sekolah ini dikelola oleh Lanud Adi Soemarmo, namun tidak perlu khawatir adanya sistem senioritas seperti di kemiliteran. "Lingkungannya sangat kondusif dan sistem pembinaannya sangat momong berlandaskan filosofi pendidikan Ki Hadjar Dewantara" Tegasnya. (TJNEws)

Bagikan

BERITA LAINNYA